Kamis, 10 Januari 2013

MENPORA BARU: Ini 3 Tugas Utama Pengganti Andi Mallarangeng

JAKARTA—Wakil Ketua Komisi X DPR, Utut Adianto mengatakan setidaknya ada tiga agenda utama yang harus diselesaikan Menteri Pemuda dan Olahraga baru menggantikan Andi Mallarangeng.
Menurutnya, salah satu persoalan yang harus diselesaikan oleh Menpora yang baru adalah masalah prasarana olahraga proyek Hambalang yang saat ini masih tersandung kasus korupsi.
Persoalan berikutnya, ujar pimpinan komisi DPR yang menangani masalah olahraga tersebut Kamis (10/1),  adalah masalah prestasi olahraga nasional seperti bagaimana mempertahankan prestasi Indonesia sebagai juara umum di Sea Games nantinya. Untuk memacu prestasi tersebut, ujarnya Menpora dituntut bekerja secara profesional.
Sedangkan persoalan ketiga yang akan menjadi tantangan yang tidak ringan bagi seorang Menpora adalah persoalan kepemudaan.
Menurutnya, Menpora baru nantinya harus mampu mengarahkan para pemuda yang belum terserap lapangan kerja untuk bisa bekerja secara profesional.
Terkait isu yang beredar bahwa Anggota Komisi I DPR, Roy Suryo akan segera dilantik Presiden SBY menggantikan Andi Mallarangeng, Utut menyatakan tidak mau berkomentar soal profil politisi tersebut.
Apalagi, ujarnya, dia belum mengetahui siapa tokoh yang akan dilantik dalam beberapa jam ke depan sebagai pengganti Andi Mallaraneng.
Hanya saja, dia menegaskan bahwa siapapun Menpora nantinya yang dilantuik Presiden SBY, Komisi X DPR siap untuk bekerjasama dalam hal dukungan penganggaran secara prefosional.(JIBI/nj)
sumber :  http://www.kabar24.com/index.php/menpora-baru-ini-3-tugas-utama-pengganti-andi-mallarangeng/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar