Rabu, 09 Januari 2013

Cara Mempercepat Kinerja Akses Internet

Disini saya akan share beberapa trik untuk mempercepat kinerja akses internet .
Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih banyak kepada teman saya iwan yang telah memberikan tips ini kepada saya dan saya akan mencoba berbagi kepada temen temen bloger kompasiana.
Saat temen temen temen bloger br owsing atau membuka suatu website di internet entah itu dikantor,di warnet ataupun dirumah,mungkin temen temen bloger mengeluh karna lambatnya kinerja akses untuk menampilkan website tersebut. Padahal akses internet di Indonesia sekarang ini masih terhitung mahal. Sebenarnya ada cara-cara mudah untuk meningkatkan kecepatan akses internat blogger semua tanpa harus membayar biaya lebih mahal. Beberapa diantaranya adalah dengan menyetting browser kita, menggunakan openDNS, dan menggunakan Google Web Accelerator.Untuk menerapkan trik-trik tersebut.
Untuk yang biasa menggunakan internet Explorer disarankan untuk menggunakan trik yang Pertama
Cara pertama yaitu menyetting browser dapat dilakukan oleh pengguna Internet Explorer dan Mozilla Firefox. Bagi pengguna Internet Explorer klik menu [Tools] [Internet Option], klik tab [General]. Pada opsi “Temperory Internet files”, klik [Settings] lalu Geser slider-nya. Hal itu untuk membuat cache (lokasi penyimpanan sementara) untuk web yang anda buka, sebaliknya disediakan sekitar 5% dari Hard disk.
Sedangkan untuk temen temen blogger yang biasa menggunakan Mozilla Firefox bisa menggunakan trik yang kedua.
Cara kedua Blogger dapat mengetikan {about:config) pada address bar,setelah itu ubah “network.http.pipelining” dan “network.http.proxy pipelining” menjadi “true”, serta isi “network.http.pipelining.maxrequests” antara 30 –100 ( semakin besar semakin cepat ). Yang terakhir klik kanan dimana saja dan pilih New->Integer , tuliskan “nglayout.initialpaint.delay” lalu isi dengan 0.
Apabila Blogger masih belum puas dengan kecepatan aksesnya,blogger bisa menggunakan software Google Web Accelerator. Perangkat lunak Google Web Accelerator didesain khusus untuk mempercepat akses internet , khususnya yang menggunakan koneksi broadband (pita lebar) seperti Cable dan DSL. Untuk anda yang menggunakan koneksi lain seperti Dial-up (Telkomnet Instant atau Speedy) maupun satelit atau wave, Google Web Accelerator juga dapat mempercepat aksesnya.dan blogger semua bisa dapatkan di.
Ok temen temen blogger semua itulah sedikit tips buat mempercepat kinerja akses internet mudah mudahan bermanfaat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar